Ini Dia Olahraga Yang Bisa Mengecilkan Perut


BERITA KEHIDUPAN MANUSIA - Olahraga memang sudah menjadi aktifitas yang sangat di butuhkan oleh manusia agar tetap sehat dan menjaga postur tubuh. Banyak sekali orang di jaman sekarang ini memiliki perut yang buncit, dan mereka juga ingin mengecilkan kondisi perutnya. Bagaimana caranya? Untuk mengecilkan perut, olahraga tentu menjadi hal yang harus rajin anda lakukan.

Mungkin masih ada banyak sekali orang yang bingung mengenai bagaimana jenis olahraga yang bisa di lakukan untuk mengecilkan perut tanpa harus membuang energi yang banyak. Sebenarnya ada benyak sekali jenis olahraga yang bisa di lakukan untuk mengecilkan peruta, tapi di bawah ini sudah ada 4 gerakan yang memang dapat mengecilkan perut dengan cepat dan mudah, berikut:

(Baca Jugalah : Tips Melakukan Olahraga Bagi Ibu Hamil Yang Aman)

1. Gerakan Elbow Plank


Elbow Plank adalah gerakan olahraga paling umum dan bisa di lakukan oleh siapa saja. Untuk anda yang memang ingin mengecilkan perut, lakukan gerakan elbow plank bisa kalian lakukan setiap harinya 4 set X 30 detik. Jika sudah terbiasa maka lakukanlah gerakan satu ini dengan waktu yang lebih lama lagi agar proses juga semakin cepat.

2. Gerakan SIT-UP


Sit Up juga adalah gerakan yang sudah sangat sering di lakukan oleh semua orang yang hidup di dunia ini. Gerakan satu ini cukup mudah sekali untuk anda lakukan, dan tentunya bisa di lakukan dimana saja. Untuk main gerakan ini, anda bila melakukannya 15 X 4 set. Untuk anda yang mungkinnya sudah lancar melakukan gerakan satu ini, perlu juga untuk selalu menambah hitungan gerakannya.

3. Gerakan Back Up


Back Up adalah gerakan tubuh yang di lakukan dengan berbaring di lantai dan kedua tangan di belakang telinga. Untuk gerakan ini juga tidak sulit bagi seorang pemula yang ingin mengecilkan perut. Anda sendiri bisa melakukannya 15 X 4 set. Agar proses lebih cepat lagi, maka lakukan gerakan ini setiap harinya dan pastikan juga menambah hitungan gerakan jika sudah terbiasa.

4. Gerakan Bicycle Crunch


Bicyle Crunch adalah gerakan yang tidak jauh berbeda dengan sit up. Hanya saja pada gerakan satu ini anda akan menggunakan kaki dan bandang langsung. Gerakan bicyle crunch juga melatih seluruh bagian perut, bahkan keseimbangan tubuh juga akan terlatuh oleh gerakan satu ini. Maka lakukanlah setiap harinya tanpa berhenti agar proses bisa semakin cepat.