4 Kuil Paling Indah di Kota Ho Chi Minh


BERITA KEHIDUPAN MANUSIA - Traveling memang merupakan hal yang cukup menyenangkan bagi kehidupan manusia. Dengan traveling kita bisa menikmati banyak pengalaman menarik, seperti ketika berkunjung ke kota Ho Chi Minh. Sudah kenal dengan kota tersebut? Ho Chi Minh adalah kota yang sangat bersejarah. Kota yang ada di negara vietnam ini juga memiliki budaya dan agama yang cukup menarik untuk seorang traveller.

Membicarakan soal budaya dan agama, di kota Ho Chi Minh terdapat beberapa kuil yang sangat cantih dan populer sekali. Jika anda sedang bingun ketika berjalan-jalan ke kota ho chi minh, maka ada 4 kuil yang bisa menjadi rekomendasi buat traveller. Penasaran kuil apa saja? Berikutlah 4 kuil terindah yang ada di kota Ho Chi Minh:

1. Buu Long Temple 


Bu Long Temple adalah salah satu kuil terindah yang bisa di temukan di kota Ho Chi Minh. Lokasi kuil ini di bukti yang dekat dengan Sungai Dong Kai. Kuil Bu Long Temple di bangun pada tahun 1942 dengan tampilan yang begitu menarik sekali. Karena kuil ini memberikan gaya arsitektur India, Laos, Myanmar, Thailand, dan Vietman, sehingga pengunjung juga bisa merasakan bagaimana mewahnya kuil satu ini.

2. Giac Lam Pagoda


Giac Lam Pagoda adalah kuil dengan umur tertua yang ada di kota Ho Chi Minh. Kuil satu ini sudah ada sejak tahun 1744. Dan pada tahun 1988, kuil Giac Lam Pagoda telah di catat oleh Departemen Kebudayaan Vietnam sebagai tempat yang bersejarah. Jika anda traveller yang suka dengan sejarah, maka Giac Lam Pagoda Kuil bisa langsung di kunjungi di Lac Loc Quan, District 3 Ho Ci Minh City. Kuil ini buka di pada jam 05:00-12:00 dan 14:00-20.00. 

3. Cao Dai Tample


Cao Dai Temple adalah kuil yang di temukan pada tahun 1926. Cao Dai Temple mulai di bagun sekitar tahun 1933 dan 1955. Kuil satu ini juga menjadi destinasi wisata oleh para turis, dan sangat di rekomendasikan sekali buat para treveller. Karena kuil Cao Dai Temple memiliki arsitektur yang sangat indah dengan berbagai pilar naga. Kamu bisa langsung mengunjungi kuil ini di Tay Ninh, yang hanya berjarak sekitar 100 KM dari kota Ho Chi Minh. Di tempat ini, para pengunjung juga dapat melihat langsung proses ibadah yang di lakukan oleh para penganut agam disana.

4. Jade Emperor Pagoda 


Jade Emperor Pagoda adalah kuil yang paling populer di Ho Chi Minh. Kuil satu ini juga sering dikenal dengan nama Tortoise Pagoda. Di Ho Chi Minh, kuil ini sangat penting dan sangat populer sekali. Bahkan Presiden Amerika, Barrack Obama saja pernah mengunjungi Tortoise di bulan Mei tahun 2019 saat sedang melakukan kunjungan ke negara Vietnam. Lokasi dari kuil Jade Emperor Pagoda ada di 73 Mai Thi Luu, District 3 Ho Chi Minh City.

Diatas itulah 4 kuil paling indah di Kota Ho Chi Minh, Vietnam. Jadi kalian yang berkunjungi di negara Vietnam, Kota Ho Chi Minh jangan sampai lupa untuk agar mengunjungi beberapa kuil indah tersebut.