Makanan Berlemak Yang Sangat Baik Untuk Kesehatan


BERITA KEHIDUPAN MANUSIA - Membicarakan soal makanan berlemak, tentu saja menjadi sesuaut yang cukup menakutkan bagi sebagian orang. Apalagi jika wanita yang badannya ingin terlihat bagus dan menarik, tentu akan sangat takut sekali mengunsumsi makanan yang berlemak.

Namun, sudahkah kamu mengetahui dengan benar, bahwa tidak semua makanan berlemak tinggi itu tidak sehat? Jenis lemak yang dapat merugikan seorang manusia adalah Low Density Lipoprotein atau yang bisa sering di sebut dengan lemak jahat. Dan Untuk lemak yang dapat baik untuk kesehatan serta di butuhkan untuk tubuh manusia adalah High Density Lipoprotein.

Dari berbagai macam jenis makanan berlemak, tentu saja ada beberapa yang harus di konsumsi oleh seorang manusia. Apa saja itu? Dibawah ini telah saya siapkan makanan berlemak yang sangat baik untuk kesehatan manusia, berikut:

(Baca Jugalah : 3 Manfaat Lemak Yang Baik Untuk Tubuh Manusia)

1. Ikan


Ikan sering sekali di jadikan vitamin, dan ikan juga memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi sekali. Ikan berlemak yang baik untuk kesehatan seseorang seperti salmon, mackerel, sarden, dan tuna. Ikan-ikan tersebut mengandung omega-3 yang cukup baik sekali untuk kesehatan jantung manusia. Dari penelitan yang para ilmuan, manusia di anjurkan sekali mengonsumsi 2 porsi ikan berlemak tersebut dalam jangka waktu 1 minggu. 

2. Bayam dan Kubis 


Sayur bayam dan kubis adalah makanan yang kayak dengan omega-3. Seperti yang kita ketahui, bahwa mengonsumsi sayuran setiap harinya akan membuat tubuh sehat. Di sayur bayam dan kubis terdapat nutrisi dan kandungan serat yang akan membantu kita melancarkan pencernaan. Sayuran ini sangat cocok sekali, jika kalian santap dengan ikan. 

3. Alpukat


Sadarkah kamu, bahwa buah alpukat mengandung kada lemak sebesar 70% yang biasa di sebut dengan oleic acid. Kandungan lemak pada buah alpukat memang cukup baik untuk kesehetan, dan tidak sedikitpula yang rutin mengonsumsi buah ini. Dari penelitian para ilmuan, faktanya buah alpukat dana menurunkan kada lemak jahat, dan akan meningkatkan kadar lemak baik didalam tubuh manusia.