3 Wisata Kuliner Malam Hari Terpopuler di Bandung


BERITA KEHIDUPAN MANUSIA - Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat. Bandung juga sangat terkenal dengan wisata kulinernya pada malam hari, sehingga membuatnya menjadi surga kuliner yang tidak boleh anda lewatkan ketika berkunjung. Baik pada siang hari maupun malam hari, kuliner di Bandung selalu di padati oleh pengunjung.

Di Bandung sendiri, tidak sedikit kuliner lengend yang sudah populer. Banyak sekali kuliner yang juga bisa kita coba tanpa merasakan bosan, sebab cita rasa khas dan keunikan yang tidak akan perlu bisa anda temukan di kota lainnya.

Beragam jenis wisata kuliner ada di Bandung, baik itu adalah yang ringan maupun yang berat. Tapi, ada 3 wisata kuliner malam hari terpopuler dan sangat di rekomendasikan sekali untuk para pengunjungi kota bandaung. Berikut inilah wisata kuliner bandung terpopuler yang sangat di rekomendasikan buat pecinta kuliner.

(Baca Jugalah : Tips Melakukan Wisata Kuliner Tanpa Biaya Besar)


1. Sate Hadori



Sate Hadori merupakan kuliner yang sudah melegenda di Bandung. Bagaimana tidak, sate hadori sudah hadir sejak tahun 1940. Kuliner malam hari terpopuler ini berlokasi di Jalan Stasiun Timur Bandung, lokasinya hampir dekat dengan pintu Stasiun Lama Bandung. Berwisata kuliner ke sate hadori, para pengunjungi bisa melihat langsung pembuatan sate seperti saat pemotongan daging, memakaikan bumbu, hingga membakar sate. Menu paling favorit di sate hadori adalah sate sapi dan sate sineriut.

2. Nasi Kuning Pungkur



Nasi Kuning Pungkur merupakan menu yang cocok untuk di santap pada siang hari. Tapi hal tersebut akan berbeda jika berkunjung ke Bandung. Nasi kuning pungkur di bandung hadir sebagai kuliner malam yang sangat populer dan banyak di minati para wisatawan. Nasi kuning pungkur buka dari jam 21.30 sampai 03.00, dan biaya untuk nasi porsi nasi satu ini hanya 10.000 saja. Satu porsi nasi kuning terdapat iris telor dadar, kering tempe, sambal, dan pelengkapnya adalah gorengan yang telah di campuri dengan bumbu kacang.

3. Perkedel Bondon 



Perkedel Bondon adalah kuliner yang sudah sangat legendaris di Bandung. Dari informasi yang di dapatkan, resep perkedel ini sudah turun-terumun yang cukup dirahasikan. Dilihat dari kamus bahasa Sunda, bondon memiliki arti wanita malam. Perkedel satu ini hanya ada pada malam hari,dan berlokasi di Jlana Kebun Jati No.42, Kebun Jeruk, Bandung. Jenis perkedel malam ini juga sangat murah, perbiji perkedel hanya berharga 1 ribu saja.

Itulah 3 jenis wisata kuliner malam hadi terpipuler di kota bandung yang sangat di rekomendasikan buat anda yang berwisata ke kota tersebut.